Sunday, December 30, 2012

Saya belajar untuk memahami


Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
saya tidak dapat memaksa orang lain untuk mencintai saya..
Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai.

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Tidak ada yang instant atau serba cepat didunia ini ..
Semua membutuhkan proses dan pertumbuhan..Kecuali bila saya ingin sakit hati..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Jika seseorang tidak menunjukkan perhatian Sebagaimana yang saya inginkan..
Bukan berarti dia tidak tidak mencintai saya..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Dua manusia dapat melihat satu benda yang sama..
Tapi bisa jadi memiliki dua sudut pandang yang berbeda..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi..
Ataukah sikap dan emosi itu yang akan menguasai saya..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Sebaik-baiknya pasangan itu..Mereka pasti pernah melukai perasaan saya..
Dan untuk itu saya harus memaafkannya..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Saya harus bisa mengampuni diri sendiri dan orang lain
Jika tidak ingin dikuasai oleh perasaan bersalah terus menerus..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa...
Orang yang saya kira jahat..Justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali..
Serta orang yang begitu perhatian sama saya..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Saya punya hak untuk marah..Tapi itu bukan berarti
Saya harus benci dan berlaku bengis pada orang lain..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan..
Dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya..

Saya belajar Untuk Mengerti Bahwa..
Lingkungan dapat mempengaruhi kepribadian saya..
Namun saya harus bisa lebih bertanggung jawab Untuk apa yang telah saya lakukan..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa...
Kata-kata manis tanpa tindakan Adalah saat perpisahan dengan seseorang.. Yang benar-benar sangat saya cintai..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Orang-orang yang saya kasihi justru sering kali diambil segera
Dari kehidupan saya..

Saya belajar Untuk mengerti Bahwa..
Sahabat terbaik selalu ada bersama saya Untuk dapat melakukan banyak hal..
Dan kami selalu selalu mempunyai waktu terbaik untuk berbagi rasa..

No comments:

Post a Comment

 
Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips